Kompas.com - 12/07/2016, 07:01 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Carlo Ancelotti langsung menghadapi pertanyaan tentang skuad Bayern Muenchen pada konferensi pers perdananya sebagai pelatih baru klub tersebut, Senin (11/7/2016).

Salah satu topik yang menjadi pembahasan utama adalah tentang Mario Goetze. Pemain tim nasional Jerman itu dikabarkan tidak masuk rencana Ancelotti bersama Bayern musim depan.

Sejumlah kabar menyebutkan bahwa Ancelotti sudah mengizinkan Goetze untuk mencari klub baru. Kebetulan, Borussia Dortmund dan Liverpool FC siap menampung mantan pemainnya itu.

Akan tetapi, Ancelotti menolak menanggapi spekulasi tentang Goetze. Dia pun tutup mulut tentang obrolannya dengan pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Saya dan Goetze sudah bertemu dan berbincang, tetapi isi pembicaraan kami bersifat privat. Sekarang, Goetze masih berstatus pemain Bayern dan saya akan memperlakukannya demikian," ujar Ancelotti seperti dilansir dari The Guardian.

Hal sama berlaku untuk pemain lain seperti Medhi Benatia yang juga digosipkan akan hengkang.

Ancelotti juga berjanji akan menyediakan gaya bermain yang mengakomodasi para pemainnya.

"Saya sering mengubah formasi untuk sesuai karakter para pemain. Namun, sistem saya tidak akan terlalu berbeda dari era Guardiola," kata Ancelotti.

Dalam kesempatan itu, Ancelotti juga menyatakan telah memberikan persetujuan untuk transfer Mats Hummels dan Renato Sanches.

"Hummels dan Sanches pemain yang sangat bagus. Semua klub butuh pemain seperti mereka untuk bisa bersaing di berbagai kompetisi," kata Ancelotti.

Pelatih berkebangsaan Italia dikontrak untuk masa pengabdian tiga tahun. Kontrak Ancelotti akan habis pada 30 Juni 2019. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.