Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Bantah Paksa Goetze Keluar dari Allianz Arena

Kompas.com - 16/06/2016, 07:31 WIB

KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, membantah kabar yang menyebut mereka memaksa gelandang Mario Goetze meninggalkan Allianz Arena. Rummenigge menyebut kabar tersebut sebagai kisah fiksi.

Beberapa media Jerman mengabarkan pada Rabu (15/6/2016) bahwa Bayern tidak berencana mempertahankan Goetze. Pemain berusia 24 tahun itu berada di luar rencana Direktur Olahraga dan pelatih Carlo Ancelotti.

Goetze yang kini tengah membela Jerman pada Piala Eropa 2016, diminta pihak Bayern untuk fokus mencari klub baru setelah pergelaran tersebut. Jika tidak, Bayern mengancam Goetze dicoret dari daftar skuat untuk berlaga di Liga Champions.

Namun, Rummenigge membantah semua kabar miring tersebut. Bahkan, Rummenigge berencana untuk menuntut media-media yang memberitakan hal tersebut.

"Sangat jelas bahwa semua ini adalah cerita fiksi. Secara tegas kami akan membela diri terhadap semua laporan palsu atau berbahaya dengan menggunakan segala jalur hukum yang bisa kami tempuh," ucap Rumenigge kepada situs resmi klub, Fcbayern.de.

"FC Bayern dilaporkan telah 'mengancam' Mario Goetze akan keluar dari skuat liga Champions jika ia tetap bertahan di klub. FC Bayern Muenchen telah mengeluarkan tuntutan kepada beberapa sumber berita tersebut dalam berbagai media untuk menghentikan menyiarkan kabar palsu," ucapnya.

Goetze bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund pada awal musim 2013-2014 dengan harga transfer sebesar 37 juta euro (Rp 557 miliar). Namun, Goetze gagal memenuhi harapan klub yang telah rela mengeluarkan dana besar untuk memilikinya.

Goetze gagal bersaing dengan gelandang-gelandang serang lainnya untuk menjadi penghuni tim utama. Hal ini disebabkan penampilan Goetze dipandang tidak terlalu sentral bagi tim dan lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti.

Jumlah penampilan Goetze bersama Bayern pun semakin menurun sepanjang musim 2015-2016. Pemain kelahiran 3 Juni 1992 itu hanya dipercaya tampil 14 kali di Bundesliga. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com