Payet: Saya Senang Perancis Cetak Banyak Gol

Kompas.com - 04/07/2016, 09:45 WIB
MARTIN BUREAU/AFP Dimitri Payet merayakan gol Perancis ke gawang Islandia pada perempat final Piala Eropa 2016, Minggu (3/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Sumber UEFA

SAINT-DENIS, KOMPAS.com — Perancis berhasil mengandaskan perlawanan Islandia pada babak perempat final Piala Eropa 2016, Minggu (3/7/2016) atau Senin (4/7/2016) dini hari WIB. Dimitri Payet kembali menjadi motor kemenangan timnya. 

Les Bleus menang telak 5-2 lewat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud (menit ke-13 dan ke-59), Paul Pogba (20'), Payet (43'), dan Antoine Griezmann (45').

Adapun Islandia hanya sanggup memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Kolbeinn Sigthorsson (56') dan Birkir Bjarnason (84').

Gelandang Perancis, Dimitri Payet, turut bahagia dengan pencapaian Les Bleus, yang merupakan tuan rumah Piala Eropa 2016 itu. Terlebih lagi, Perancis menang telak dan berhasil mencetak gol pada awal laga.

"Kami mencetak banyak gol. Itu sangat baik. Kami mencetak gol pada awal laga, tidak seperti pada pertandingan sebelumnya. Saya senang," ujarnya, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Sebelum pertadingan melawan Islandia, Perancis melalui fase grup hingga babak 16 besar dengan kemandekan gol pada 45 menit. Namun, saat melawan Islandia, Les Bleus mencetak empat gol pada babak pertama. 

Pemain berusia 29 tahun itu pun berpendapat bahwa penampilan Perancis saat melawan Islandia merupakan penampilan terbaik Les Bleus sejauh ini.

"Kami tahu kami memiliki striker berkualitas. Kami menciptakan banyak peluang. Hal itu membuat lebih mudah untuk mencetak gol."

"Selain itu, saya pikir, dalam hal permainan, itu (melawan Islandia) yang terbaik sejauh ini," katanya.

Untuk selanjutnya, Perancis akan menghadapi tim juara dunia, Jerman, yang sebelumnya telah berhasil mengalahkan Italia.

Pertandingan semifinal antara Perancis versus Jerman akan berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, pada Kamis (7/7/2016) atau Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X