Trisula Perancis Kuasai Daftar "Top Scorer" Sementara Piala Eropa

Kompas.com - 04/07/2016, 09:11 WIB
Penyerang Perancis, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Albania pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Velodrome, Marseille, Rabu (15/6/2016). FRANCK FIFE/AFPPenyerang Perancis, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Albania pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Stadion Velodrome, Marseille, Rabu (15/6/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

SAINT DENIS, KOMPAS.com — Perancis menikmati kemenangan 5-2 atas tim kejutan Islandia pada Senin (4/7/2016) dini hari WIB. Berkat gol-gol di laga tersebut, para pemain Les Bleus mendominasi papan top scorer sementara Piala Eropa 2016.

Perancis menang telak berkat gol-gol Olivier Giroud (12' dan 59'), Paul Pogba (20'), Dimitri Payet (43'), dan Antoine Griezmann (45').

Islandia tetap bermain ngotot sepanjang laga dan mencetak dua gol dari Kolbenn Sigthorsson (56') dan Birkir Bjarnason (84').

Berkat gol-gol yang dicetak di laga ini, Perancis menempatkan Antoine Griezmann (4 gol) dan Olivier Giroud serta Dimitri Payet (3) di lima teratas daftar pencetak gol terbanyak.

Dua nama terakhir mencetak gol sama seperti Alvaro Morata (Spanyol) yang telah tersingkir dan penyerang Wales, Gareth Bale.

Daftar teratas pencetak gol Piala Eropa 2016:

4 - Antoine Griezmann (Perancis)

3 - Olivier Giroud, Dimitri Payet (Perancis), Alvaro Morata (Spanyol), Gareth Bale (Wales)

Selain unggul dalam jumlah gol, Griezmann juga menciptakan dua assist. Alhasil, sang pemain sangat diunggulkan untuk finis sebagai top scorer turnamen.

Menurut legenda Perancis, Emmanuel Petit, fakta tersebut merupakan perwujudan dari "mekarnya" para pemain Perancis pada saat yang tepat.

"Kemenangan besar melawan Islandia menunjukkan bahwa kami memiliki banyak pemain potensial di lini depan dan pelatih Didier Deschamps bermain ofensif," ujar Petit di ITV.

"Deschamps menambah pemain menyerang ketika laga kontra Islandia memasuki menit-menit akhir. Kami mengontrol pertandingan dan tentu kami tidak meremehkan lawan," timpal Christian Karembeu, yang menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Petit. (Firzie A Idris)

Juara Bintang Piala Eropa 2016, Olivier Giroud

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X