Tanpa Ramsey, Wales Diyakini Tetap Bisa Menang atas Portugal

Kompas.com - 03/07/2016, 12:26 WIB
Gelandang Wales, Aaron Ramsey, menerima kartu kuning saat timnya melawan Belgia pada perempat final Piala Eropa di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (1/7/2016). EMMANUEL DUNAND/AFPGelandang Wales, Aaron Ramsey, menerima kartu kuning saat timnya melawan Belgia pada perempat final Piala Eropa di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (1/7/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Aaron Ramsey harus absen membela tim nasional Wales pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 lantaran akumulasi kartu kuning. Namun, dia meyakini timnya akan bisa mengatasi Portugal. 

Ramsey mendapat kartu kuning kedua ketika Wales menang 3-1 atas Belgia pada laga perempat final di Stade Pierre Mauruoy, Lille, Prancis, Jumat (1/7/2016). Dia dihukum karena melakukan handsball.

Gelandang Arsenal itu sudah mengantungi satu kartu kuning saat Wales bersua Irlandia Utara pada babak 16 Besar.

Absennya Ramsey tentu akan membawa pengaruh besar untuk tim asuhan Chris Coleman tersebut. Sebab, pemain dia merupakan salah satu pemain kunci.

Ramsey menyumbang dua assist ketika mengalahkan Belgia. Total, dia sudah membukukan empat assist selama turnamen.

Akan tetapi, justru Ramsey sendiri berkeyakinan The Dragons - julukan Wales - tetap bisa menang atas Portugal meski tanpa ada dirinya. 

"Saya tahu akan mendapat kartu kuning. Saya sangat kecewa. Di sisi lain, saya yakin pemain lain akan tampil bagus dan membawa kami ke babak final," kata Ramsey seperti dilansir dari BBC.

Ramsey memastikan akan memberi dukungan kepada Gareth Bale cs. dari pinggir lapangan.

"Kami sekarang harus menang atas Portugal. Teman-teman setim tahu kalau saya akan absen, tetapi saya akan berada di belakang mereka dan mendukung mereka," ujar Ramsey.

Meski 'dinodai' kartu kuning dan larangan bermain satu pertandingan, pemain berusia 25 tahun tersebut tetap bangga dengan pencapaiannya saat bermain melawan Belgia.

"Pertandingan melawan Belgia adalah salah satu penampilan terbaik saya sepanjang karier, terutama jika mempertimbangkan level turnamen ini," ucap dia.

"Saya ingin berkontribusi dan itu sebabnya saya gembira bisa membukukan dua assist dan membuat kami menang mudah," tutur Ramsey.

Wales akan berhadapan dengan Portugal pada semifinal dii Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016) atau Kamis dini hari WIB. (Lariza Okky Adisty)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X