Gareth Bale: Dukung Kami Sepenuh Hati, "Fans" Inggris!

Kompas.com - 01/07/2016, 10:18 WIB
DAMIEN MEYER/AFP Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Irlandia Utara pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Sabtu (25/6/2016).

PARIS, KOMPAS.com — Bintang timnas Wales, Gareth Bale, membuka pintu lebar-lebar bagi penggemar Inggris untuk mendukung negaranya pada Piala Eropa 2016.

Fans Inggris harus menelan kekecewaan setelah tim kesayangan mereka tersingkir dari pesta sepak bola Benua Biru.

Wayne Rooney dkk "angkat koper" lebih cepat akibat kekalahan 1-2 dari Islandia pada babak 16 besar.

Nasib Wales lebih baik dibanding sang tetangga dari tanah Britania Raya. Tim asuhan Chris Coleman itu melaju ke perempat final seusai menjungkalkan Irlandia Utara 1-0.

Menurut Bale, akan lebih baik apabila fans Inggris berpindah haluan ke kubu Wales.

"Apabila mereka ingin mendukung kami, dukunglah dengan segenap hati," ucap Bale dilansir Mirror.

Pada perempat final, Jumat (1/7/2016) atau Sabtu (2/7/2016) dini hari, Wales bakal bersua Belgia di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq. Misi Bale hanya satu, yakni membawa negaranya terus melaju sampai podium tertinggi.

"Kami sangat bahagia menjadi wakil terakhir Britania. Sekarang saatnya bagi kami untuk bersinar," tutur winger Real Madrid itu.

Tak cuma gelar juara, Bale juga berpeluang mengakhiri kompetisi dengan status pemain tersubur. Ia masih menduduki puncak daftar top scorer bersama Antoine Griezmann (Perancis) dengan koleksi tiga gol. (Ade Jayadireja)

Juara Bintang Piala Eropa 2016, Jamie Vardy

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X