Kompas.com - 24/06/2016, 04:32 WIB
Pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjalani sesi latihan di Marcoussis, Paris, pada Minggu (19/6/2016) waktu setempat. FRANCISCO LEONG/AFPPemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjalani sesi latihan di Marcoussis, Paris, pada Minggu (19/6/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

LYON, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan dua rekor dalam sejarah pagelaran Piala Eropa. Meskipun demikian, membuat rekor bukan prioritas utama kapten tim nasional Portugal itu.

Bintang Real Madrid ini memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat Piala Eropa berturut-turut. Pemain lain yang juga memiliki peluang tersebut, tetapi gagal melakukannya adalah Zlatan Ibrahimovic bersama Swedia.

Total, mantan pemain Manchester United ini telah mencetak 8 gol sepanjang keikutsertaannya pada putaran final Piala Eropa. Jumlah tersebut hanya tertinggal satu dari pemilik gol terbanyak, Michel Platini.

Selain itu, Ronaldo juga telah memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil dalam putaran final Piala Eropa. Pertandingan Portugal menghadapi Hungaria adalah yang ke-17 sepanjang kariernya.

Namun, Ronaldo memilih untuk tidak terlalu memikirkan rekor tersebut. Hal terpenting bagi dirinya adalah kesuksesan tim.

Baca Juga:

Hasil Piala Eropa, Rekor Ronaldo Iringi Langkah Portugal ke 16 Besar

Cristiano Ronaldo Mengamuk di Tepi Danau

Mempertanyakan Peran Ronaldo sebagai Nomor 9

"Rekor baru lainnya, tetapi seperti yang selalu saya katakan bahwa hal itu akan terpecahkan secara alami," kata Ronaldo kepada UEFA.com.

"Jelas sebuah kebohongan jika saya berkata tidak senang dengan dua rekor tersebut, tetapi prioritas saya adalah membawa tim lolos. Kini kami telah berhasil melakukan itu," ucapnya.

Ronaldo kini menatap pertandingan babak 16 besar menghadapi Kroasia, Sabtu (25/6/2016), di Stade Bollaert-Delelis. Meski Portugal lolos dengan status salah satu penghuni peringkat ketiga terbaik, pemain Real Madrid itu menyebut peluang kedua tim sama besar.

"Sekarang kami akan menghadapi tim yang lebih baik. Saya pikir kami memiliki kesempatan 50-50 dan siapa pun tim yang bermain lebih baik adalah yang berhak untuk melaju ke babak berikutnya," tutur Ronaldo. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.