Kompas.com - 07/06/2016, 08:46 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEICESTER, KOMPAS.com - Jamie Vardy diberitakan bakal pergi dari Leicester City dan bergabung ke Arsenal. Hal ini dinilai mantan pemain Leicester, Gerry Taggart, bakal menimbulkan efek domino negatif.

Vardy santer diberitakan akan menjadi pembelian pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners, julukan Arsenal, dikabarkan pada Jumat (3/6/2016) telah tawaran untuk mengaktifkan klausul pembelian Vardy.

Dengan tawaran 20 juta poundsterling (sekitar Rp 386 miliar) dari Arsenal, manajemen Leicester tak bisa menolak. Putusan tinggal berada di Vardy.

Dia dikabarkan akan mempertimbangkan tawaran gaji 120.000 poundsterling dari The Gunners. Jumlah tersebut dua kali dari nominal yang didapatkan dia di Leicester, sejak menandatangani pembaruan kontrak pada Februari lalu.

Andai Vardy memilih pergi, Taggart menilai akan ada efek domino bagi The Foxes, julukan Leicester. Sebab, etos kerja Leicester dalam dua musim terakhir tak lepas dari sosok pekerja keras seperti Vardy dan beberapa pemain lain.

"Jika Vardy pergi, akan ada 2-3 pemain pilar lain yang juga pergi," kata Taggart, bek Leicester antara 1998 dan 2004, kepada BBC, Senin (6/6/2016).

"Saya tahu staf kepelatihan Leicester akan bisa mencari pengganti terbaik Vardy dengan uang transfer itu. Namun, demi kebaikan seluruh tim, sebaiknya Vardy bertahan," tuturnya.

Analisis Taggart memang tidak mengada-ada. Setelah tampil gemilang mengantarkan Leicester menjuarai Premier League, Vardy dkk diincar beberapa klub teras Eropa.

Selain Vardy, Riyad Mahrez dan N'Golo Kante termasuk nama pemain pilar yang diberitakan bakal pergi pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sementara itu, pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, meminta Vardy menentukan sikap jelang Piala Eropa 2016. Dengan begitu, dia akan bisa fokus membela Inggris, bukan soal transfer. 

Juara 5 Gol Terbaik Jamie Vardy Sejauh Musim 2015-2016
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.