Kompas.com - 05/06/2016, 17:01 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengakui bahwa laga antara Portugal dan Inggris pada perempat final Piala Dunia 2006 sangat melekat dalam ingatannya.

Pertandingan tersebut dimenangi Ronaldo dkk melalui drama adu penalti. Sebagai eksekutor terakhir, Ronaldo memastikan Portugal lolos ke semifinal.

Bagi publik Inggris, predikat antagonis untuk Ronaldo menguat karena insiden kartu merah Wayne Rooney pada menit ke-62. Ronaldo dianggap memengaruhi keputuusan wasit Horacio Elizondo.

"Pertandingan melawan Inggris terasa sangat emosional untuk saya karena Rooney dan banyak hal," kata Ronaldo.

Pada Piala Eropa 2016, kedua negara berpotensi bentrok pada babak gugur. Inggris menjadi unggulan Grup B, sedangkan Portugal di Grup F.

Berbeda dengan sepuluh tahun lalu, Ronaldo dan Rooney kini sama-sama menjabat sebagai kapten tim nasional. Terkait status Rooney, Ronaldo pun melantunkan pujian.

"Saya selalu meyakini bahwa dia akan menjadi bintang dan kapten untuk Inggris. Sebuah peran sempurna untuk dia setelah era David Beckham dan John Terry," ucap Ronaldo.

"Menurut saya, Rooney memiliki karakter unik. Dia berperan sangat penting untuk Inggris," tutur pemain Real Madrid itu.

Ronaldo juga melihat Inggris sebagai tim unggulan di turnamen. Pendapat dia dilatarbelakangi oleh kualitas lini depan The Three Lions, julukan Inggris, yang dihuni Jamie Vardy, Harry Kane, dan Rooney.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Star


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.