Luis Suarez Bisa Kembali Lebih Cepat

Kompas.com - 04/06/2016, 08:03 WIB
Luis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai La Liga di Stadion Nuevo Las Carmenes, 14 Mei 2016. JORGE GUERRERO/AFPLuis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai La Liga di Stadion Nuevo Las Carmenes, 14 Mei 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Proses pemulihan penyerang tim nasional Uruguay, Luis Suarez, berlangsung lebih cepat dari perkiraan. Hal ini membuat peluang pemain FC Barcelona tersebut untuk tampil pada Copa America Centenario 2016 kembali terbuka.

Suarez dibekap cedera ketika membela Barcelona pada final Copa del Rey menghadapi Sevilla, Minggu (22/5/2016). Mantan pemain Liverpool FC itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-57 akibat cedera otot hamstring pada kaki kanan.

Suarez sempat didiagnosis membutuhkan waktu pemulihan selama tiga pekan. Hal tersebut membuat dia baru bisa pulih setidaknya pada Minggu (12/6/2016), yang berarti kondisi pemain tersubur Eropa musim 2015-2016 itu belum fit untuk tampil pada laga terakhir Grup C menghadapi Jamaika, Senin (13/6/2016).

Suarez baru bisa beraksi bersama Uruguay jika negaranya itu berhasil lolos ke babak perempat final yang akan digelar pada 16-18 Juni 2016.

Namun, proses pemulihan Suarez dikabarkan lebih cepat dari perkiraan semula. Peluangnya tampil dan membantu Uruguay pada fase grup pun kini kembali terbuka.

"Luis adalah salah satu pemain yang tidak membutuhkan menit bermain untuk mencapai level terbaik," kata Roberto Pastoriza, sekretaris tim nasional dan hubungan internasional Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) kepada Ovation.

"Dia telah menunjukkan hal tersebut saat menghadapi Inggris pada Piala Dunia 2014. Ketika ia menghabiskan satu bulan tanpa melakukan apa-apa usai menjalani operasi lutut, ia mampu kembali bermain dan mencetak dua gol," ucapnya.

Suarez pun tentu akan melakukan segala yang ia bisa untuk tampil pada Copa America Centenario 2016. Pasalnya, turnamen ini adalah yang pertama baginya sejak Piala Dunia 2014.

Sebelumnya, Suarez harus absen dalam Copa America 2015 Chile. Ia mendapat larangan bermain dari FIFA akibat terbukti menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada laga fase grup Piala Dunia 2014.

Pada Copa America Centenario--perayaan 100 tahun turnamen sepak bola tertua di Amerika Selatan itu-- Uruguay tergabung di Grup C bersama Meksiko, Jamaika, dan Venezuela. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X