Real Madrid Minta Emery Menunggu hingga Usai Final Liga Champions

Kompas.com - 27/05/2016, 16:56 WIB
Gestur pelatih Sevilla, Unai Emery, saat laga final Liga Europa kontra Liverpool di Stadion St Jakob Park, Basel, Rabu (18/5/2016), waktu setempat. JAVIER SORIANO/AFPGestur pelatih Sevilla, Unai Emery, saat laga final Liga Europa kontra Liverpool di Stadion St Jakob Park, Basel, Rabu (18/5/2016), waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Masa depan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid masih diliputi tanda tanya. Ini karena ada kabar yang melaporkan bahwa Real Madrid meminta pelatih Sevilla, Unai Emery, untuk bersabar sampai perhelatan final Liga Champions.

AS mengutip klaim dari Italia, yang menyebutkan bahwa ada sebuah pesan dari presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk pelatih tersebut yang tiga kali membawa klubnya menjuarai Liga Europa. Perez meminta Emery tak buru-buru membuat keputusan soal masa depannya hingga klub menentukan nasib Zidane.

Real Madrid tidak akan membuat keputusan mengenai posisi Zidane sampai ada hasil pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan mereka dengan rival sekota, Atletico Madrid, di San Siro, Sabtu (28/5/2016). Hampir dapat dipastikan, jika Real Madrid kalah dalam derbi Madrid tersebut maka Zidane langsung dipecat, meskipun pelatih asal Perancis tersebut terikat kontrak berdurasi dua tahun.

Emery diminta agar tidak memberikan komitmennya kepada Sevilla atau klub-klub lain hingga Selasa (31/5). Ini karena pada momen tersebut Real Madrid sudah bisa memberikan kepastian apakah Zidane bertahan di Santiago Bernabeu atau lengser dari kursi pelatih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.