Eks Pemain Man United: Sepak Bola Indonesia Sudah Jadi Isu Internasional

Kompas.com - 08/05/2016, 16:10 WIB
Legenda Manchester United, Denis Irwin (kiri), bertukar kostum dengan Sales and Marketing Manager You-C 1000 Isotonic Drink, Henky Prabowo, di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta (7/5). THERESIA SIMANJUNTAK/JUARALegenda Manchester United, Denis Irwin (kiri), bertukar kostum dengan Sales and Marketing Manager You-C 1000 Isotonic Drink, Henky Prabowo, di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta (7/5).
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Eks pemain Manchester United, Denis Irwin, berkomentar tentaf sepak bola Indonesia dalam konferensi pers You-C 1000 United Way Coaching Clinic di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).

Mantan bek kiri tersebut berada di ibu kota guna memberi pelatihan sepak bola yang diselenggarakan salah satu sponsor United, You-C 1000 Isotonic Drink.

Dalam sesi tanya jawab, Irwin ditanya tentang sepak bola Indonesia.

Ternyata, sosok yang saat masih bermain dikenal dengan kehebatan mengeksekusi bola mati ini mendengar berbagai masalah yang mendera sepak bola dalam negeri, termasuk sanksi dari FIFA selaku otoritas sepak bola dunia.

"Sudah menjadi isu internasional persoalan sepak bola Indonesia. Secara teknis, sepak bola negeri ini sangat baik, khususnya di Asia Tenggara," kata Irwin.

"Saya mengetahui tim nasional Indonesia tidak dalam kondisi baik saat ini, tapi Anda bisa memulai lagi dari awal untuk membangkitkan gairah sepak bola lagi," ujar pria berusia 50 tahun itu.

Irwin juga memuji para peserta coaching clinic yang berusia antara 16 hingga18 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya telah berbicara kepada para staf pelatih Manchester United Soccer Schools. Mereka mengakui adanya kualitas teknik dari para pemain muda," ucap Irwin. (Theresia Simanjuntak)

Juara Preview Premier League Pekan Ke-37



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.