Kompas.com - 06/05/2016, 21:16 WIB
Ilkay Guendogan dan Mats Hummels rayakan gol Borussia Dortmund ke gawang Mainz pada laga Bundesliga (16/10/2015). DANIEL ROLAND/AFPIlkay Guendogan dan Mats Hummels rayakan gol Borussia Dortmund ke gawang Mainz pada laga Bundesliga (16/10/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, harus lebih awal mengakhiri musim 2015-2016 karena mengalami diskolasi tempurung lutut saat latihan pada Jumat (6/5/2016). Tak cuma itu, Guendogan juga harus melupakan impian membela Jerman pada Piala Eropa 2016 yang mulai bergulir awal Juni.

"Musim berakhir dan terempas dari Piala Eropa. Guendogan mengalami dislokasi tempurung lutut saat latihan," demikian pernyataan Dortmund melalui akun Twitter. "Lekas sembuh."

Ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi Dortmund, yang masih mengais asa mengejar Bayern Muenchen dalam perburuan gelar Bundesliga. Mereka juga dipastikan tak bisa menggunakan jasa Guendogan saat final DFB-Pokal melawan Bayern pada akhir bulan ini.

Tak cuma Dortmund. Cederanya pemain 25 tahun ini pun bisa menjadi pukulan bagi Manchester City, karena manajer baru mereka, Pep Guardiola, menempatkan Guendogan sebagai bidikan utama pada bursa transfer musim panas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.