Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guendogan Merapat ke Barcelona

Kompas.com - 19/05/2015, 01:05 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, masuk daftar incaran juara Divisi Primera 2014-15, Barcelona, untuk bursa transfer musim panas. Bahkan, pemain berkebangsaan Jerman tersebut dikabarkan sudah menemui pihak Barcelona untuk penjajakan transfer.

Seperti dilaporkan Bild, Guendogan berada di Barcelona pada pekan lalu. Ia sengaja datang saat pasukan Luis Enrique menjalani partai tandang semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen sehingga lepas dari sorotan media dan suporter.

Barcelona berharap Guendogan bergabung pada bursa Januari 2015. Sebab, mereka cuma bisa menjalin kesepakatan verbal pada musim panas tahun ini lantaran larangan transfer dari FIFA.

Guendogan diproyeksikan bisa menjadi suksesor Xavi Hernandez, yang sudah menginjak usia 35 tahun. Meski masih terikat kontrak hingga Juni 2016, Xavi belum memastikan bakal bertahan di Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Serupa dengan Xavi, kontrak Guendogan bersama Dortmund berakhir pada musim panas tahun depan. Ia sudah memutuskan untuk tak membarui durasi kontrak. Alhasil, Dortmund terpaksa melego guna menghindari status bebas transfer.

Barcelona tak sendiri dalam perburuan Guendogan. Manchester United (MU) juga dikabarkan turut menaruh minat. "Tetapi, aku belum memiliki apa pun untuk diumumkan," ungkap Guendogan.

Menurut pemberitaan media-media Eropa, Barcelona dan MU ditengarai harus merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Guendogan. Maklum, menurut catatan Transfermarkt, harga pemain berusia 24 tahun ini mencapai 27 juta euro atau sekitar Rp 403,8 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com