Kompas.com - 16/04/2016, 21:17 WIB
Nishan Burkhart, pemain muda FC Zurich yang dikabarkan akan memperkuat Manchester United pada musim depan. Dok. Metro.co.ukNishan Burkhart, pemain muda FC Zurich yang dikabarkan akan memperkuat Manchester United pada musim depan.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United dikabarkan telah menyepakati kontrak dengan pemain muda Swiss asal FC Zurich, Nishan Burkhart.

Seperti diberitakan Telegraph, Sabtu (16/4/2016), transfer Burkhart dari Zurich ke Manchester itu dinyatakan oleh ayah sang pemain. Stefan Burkhart mengatakan anaknya akan pindah ke Manchester United pada musim panas ini.

"Kami sudah memutuskan untuk meninggalkan klub ini pada musim panas mendatang. Nishan akan gabung ke Manchester United," ujar sang ayah.

Pendapat ayah Burkhart ini diamini oleh Ancilo Canepa, Presiden Zurich. Dia pun menegaskan takkan lagi memakai pemain berusia 16 tahun itu pada sisa kompetisi.

"Keluarga Nishan Burkhart sudah memutuskan akan meninggalkan tim ini dan bergabung ke Manchester United," ucap Canepa.

"Atas dasar itu, kami memutuskan untuk tidak lagi memakai jasa dia. Kini kami fokus membangun skuad untuk musim depan," tuturnya lagi.

Berdasar Transfermarkt, Burkhart berposisi sebagai penyerang tengah. Namun, pemain kelahiran 31 Januari 2000 itu juga bisa dimainkan sebagai sayap kiri maupun kanan.

Saat ini, Burkhart baru membela tim junior Zurich. Pemain yang juga diincar oleh Arsenal dan Chelsea itu belum pernah dimainkan oleh pelatih Sami Hyypia di tim utama.

Ketiadaan kesempatan tampil di tim utama inilah yang dianggap sebagai pemicu keinginan ayah Burkhart meminta anaknya pindah ke Manchester United.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.