Kompas.com - 16/04/2016, 06:04 WIB
Gareth Bale (kanan), Karim Benzema (tengah), dan Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016. PEDRO ARMESTRE/AFPGareth Bale (kanan), Karim Benzema (tengah), dan Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Real Madrid akan berhadapan dengan Manchester City pada babak semifinal Liga Champions 2015-2016. Laga ini pun dinilai menarik lantaran kedua tim punya komposisi skuad yang mumpuni.

Meskipun demikian, tak dimungkiri bahwa Real Madrid lebih difavoritkan. Pasalnya, dilihat dari rekor pertemuan, Real Madrid terbukti lebih baik ketimbang Manchester City.

Real Madrid dan Manchester City terakhir kali bertemu di ajang Liga Champions pada 2012. Kala itu, keduanya bersua dua kali dalam babak penyisihan grup.

Dari dua pertemuan tersebut, Real Madrid meraih sekali kemenangan (3-2) dan sekali imbang (1-1). Alhasil, tak sedikit yang berpendapat Real Madrid lebih unggul.

Namun, bukan hanya itu yang membuat Real Madrid dijagokan. Ada beberapa catatan statistik lainnya yang mendukung klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Berikut ini adalah 3 hal yang membuat Real Madrid lebih difavoritkan ketimbang Manchester City:

1. Rekor Real Madrid kontra klub Inggris

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

JAVIER SORIANO/AFP Bek Liverpool, Kolo Toure (kiri), menjaga pergerakan penyerang Real Madrid, Karim Benzema, kala kedua tim bertemu dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions musim 2014-2015.

Real Madrid mempunyai catatan yang cukup baik kala bertemu dengan wakil asal Inggris. Dari 8 pertemuan terakhir dengan klub Inggris, Real Madrid tak pernah mengalami kekalahan.

Dalam 8 laga tersebut, Real Madrid mendulang tiga kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Klub Inggris terakhir yang dilibas Real Madrid adalah Liverpool (penyisihan grup Liga Champions 2014-2015).

2. Aguero tak pernah menang saat melawan El Real

PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Sergio Aguero (kedua dari kiri) tak pernah menang kala bertemu dengan Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X