Wes Morgan Kokohkan Posisi Leicester City di Puncak Klasemen

Kompas.com - 03/04/2016, 21:40 WIB
Wes Morgan, Shinji Okazaki, Riyad Mahrez, dan Danny Drinkwater rayakan gol Leicester City ke gawang Southampton, Minggu (3/4/2016). BEN STANSALL/AFPWes Morgan, Shinji Okazaki, Riyad Mahrez, dan Danny Drinkwater rayakan gol Leicester City ke gawang Southampton, Minggu (3/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEICESTER, KOMPAS.com — Leicester City kokoh di puncak klasemen Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Berkat gol Wes Morgan, tim berjulukan The Foxes itu menang tipis 1-0 atas Southampton di Stadion King Power, Minggu (3/4/2016). 

Bermain sebagai tuan rumah, Leicester tampil mendominasi sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Pada babak pertama, mereka menguasai ball possession sebesar 51 persen berbanding 49 persen.

Namun, penciptaan peluang Leicester pada babak pertama tak terlalu banyak. Mereka hanya menciptakan 3 kans mencetak gol sepanjang 45 menit pertama.

Satu dari tiga peluang Leicester menghasilkan gol pada menit ke-38. Gol terjadi lewat tandukan Wes Morgan yang memanfaatkan umpan Christian Fuchs dari sisi kanan pertahanan Southampton.

Tak ada gol tambahan sampai babak pertama usai. Leicester turun minum dengan keunggulan satu bola.

Pada babak kedua, Leicester justru lebih banyak ditekan. Akan tetapi, tidak ada serangan berbahaya yang mampir ke pertahanan mereka.

Salah satu peluang lahir dari Jamie Vardy pada menit ke-85. Striker berusia 29 tahun itu melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menjebol gawang Southampton, tetapi usahanya bisa digagalkan oleh kiper Fraser Forster.

Hingga pertandingan berakhir, papan skor tak berubah. Leicester berhak atas tiga poin.

Kemenangan membuat Leicester semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka mengemas 69 poin dari hasil 32 kali bertanding, dan unggul 7 angka atas Tottenham Hotspur. (Ade Jayadireja) 

Juara Review Premier League - Pekan Ke-32 (Sabtu)

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X