PSG Bisa Gagal Rekrut Higuain karena Harga Minyak Jatuh

Kompas.com - 31/03/2016, 19:57 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Genoa, pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (20/3/2016) waktu setempat. CARLO HERMANN/AFPPenyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Genoa, pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (20/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Agen sejumlah pemain besar Eropa, Mino Raiola, meragukan kemampuan Paris Saint-Germain (PSG) untuk merekrut Gonzalo Higuain dari Napoli. Pendapat Raiola dilatarbelakangi oleh penurunan harga minyak dunia.

Harga minyak memang memengaruhi finansial PSG. Klub ibu kota Perancis ini dipayungi Qatar Investment Authority yang bergerak di bidang minyak dan gas.

Terakhir, menurut perdagangan Rabu (30/3/2016) pagi WIB, harga minyak dunia kembali turun 3 persen setelah mengalami reli selama dua bulan.

"Harga minyak dunia jatuh dan begitu pula isi kantong mereka. Situasi di Paris sudah berubah. Jadi, saya tak mengetahui apakah mereka siap mengeluarkan 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk Higuain," kata Raiola.

Bukan tanpa sebab Raiola ikut mengomentari masa depan Higuain yang notabene bukan kliennya. Sebab, transfer Higuain dianggap turut memengaruhi masa depan pemain yang dinaunginya, Romelu Lukaku.

Menurut Raiola, Lukaku berpeluang hengkang pada musim panas 2016 demi tampil di Liga Champions. Striker Everton ini tengah diminati PSG, Real Madrid, dan Juventus.

"Apakah ini tergantung Higuain? Atas dasar finansial, PSG juga berniat mempertahankan Ibrahimovic dan Edinson Cavani," ucap Raiola.

Lukaku sendiri merupakan opsi ekonomis dibandingkan Higuain. Dilansir Transfermarkt, nilai pasar Lukaku mencapai 35 juta euro, sedangkan Higuain 55 juta euro.

Juara Gol Tendangan Melengkung Fantastis Higuain



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X