Mengintip Toko "Merchandise" Resmi Bali United - Kompas.com

Mengintip Toko "Merchandise" Resmi Bali United

Kompas.com - 28/03/2016, 20:08 WIB
NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Tampak depan toko merchandise Bali United.

GIANYAR, KOMPAS.com - Bali United kian menegaskan diri sebagai klub sepak bola profesional. Sejak berdiri pada Februari 2015, mereka terus melakukan pengembangan, termasuk dalam sektor bisnis.

Salah satu langkah maju yang baru saja dilakukan Bali United adalah membuka sebuah toko merchandise atau pernak-pernik resmi. Kehadiran toko tersebut tentunya mendapatkan sambutan hangat dari para pendukungnya.

Toko yang pertama kali dibuka pada 19 Maret 2016 ini terletak di bagian bawah tribune selatan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, yang notabene merupakan markas klub.


NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Suasana toko merchandise Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/3/2016).

"Dengan adanya toko ini, suporter tidak perlu repot bila ingin mencari merchandise original yang dikeluarkan oleh manajemen klub," kata Ervi selaku Merchandiser Bali United.

Barang-barang yang tersedia di toko pun menarik dan beraneka ragam. Mereka menjual pernak-pernik bertema Bali United berupa jersey asli, gelas, syal, topi, jaket, gantungan kunci, hingga jam dinding.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Sebagian pernak-pernik yang dijual di toko merchandise Bali United.

Ervi menambahkan, pendirian toko merchandise Bali United terinspirasi dari ide bisnis yang dilakukan oleh klub raksasa Inggris, Manchester United.

"Kami melihat klub-klub luar negeri selalu memiliki toko merchandise. Terus terang kami merasa bangga karena kami menjadi klub sepak bola Indonesia pertama yang memiliki toko merchandise sendiri," kata Ervi di tokonya, Minggu (27/3/2016).

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Jaket Bali United yang dijual di toko merchandise resmi Bali United.

Toko ini buka setiap hari (kecuali Senin), mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WITA. Namun, jika ada pertandingan Bali United yang digelar pada Senin, toko akan dibuka hingga laga berakhir.

Bagi suporter Bali United yang tidak sempat datang ke toko, bisa juga memesan merchandise melalui online di situs baliunitedstore.com.


EditorJalu Wisnu Wirajati

Close Ads X