PT GTS Tunggu "Feedback" Klub soal Jadwal ISC

Kompas.com - 27/03/2016, 15:50 WIB
Direktur PT Liga Indonesia, Joko Driyono. Nugyasa Laksamana/Kompas.comDirektur PT Liga Indonesia, Joko Driyono.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Opetator Indonesia Soccer Championship (ISC), PT. Gelora Trisula Semesta (GTS), telah mengeluarkan jadwal pertandingan untuk gelaran ISC yang rencananya dimulai pada 15 April hingga 18 Desember 2016.

Direktur Utama PT. GTS, Joko Driyono, mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu respons dari para klub peserta ISC.

"Sebenarnya untuk ISC, Kamis kemarin kami sudah kirim draft schedule untuk seluruh klub. Senin saya harap ada feedback tentang jadwal yang kami berikan," kata Joko saat ditemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016) malam.

Dia menjelaskan, ISC digagas untuk mengantisipasi tak direstuinya Indonesia Super League (ISL) oleh pemerintah. Namun, jika ISL diizinkan pemerintah, persiapan ISC tak akan mubazir lantaran penggunaan format pertandingan tak jauh berbeda antara ISL dan ISC.

"Soal ISC atau ISL, sebenarnya semua klub ready. Kami tergantung pada proses perizininan. Sebab, dari segi format dan peserta, tidak ada perubahan. Tunggu saja update dari kami satu minggu ke depan," tuturnya.

Dia menambahkan, para peserta ISC telah melakukan pendaftaran sejak 7 Maret lalu. Dia memastikan gelaran ISC akan diikuti oleh 18 klub. Namun, lanjut dia, rencana ISC tetap bergantung pada putusan pemerintah.

"Teman-teman harus tahu, ISC itu terobosan karena ada terkendala proses perizinannya. Kalau nanti yang diizinkann ISL, ya ISL jalan. Kalau tidak, ISC jalan, tidak mungkin dua-duanya," tutur Djoko lagi.

"PSSI telah mengirim surat ke pemerintah. Kita tunggu saja. Selama menunggu, kami persiapkan segalanya. Semua itu juga menunggu (turnamen) mana yang diizinkan," ucap Joko.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X