Kompas.com - 15/03/2016, 00:49 WIB
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, terancam hukuman setelah diketahui menyikut pemain Liverpool, Emre Can, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016). PAUL ELLIS/AFPGelandang Manchester United, Marouane Fellaini, terancam hukuman setelah diketahui menyikut pemain Liverpool, Emre Can, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, dipastikan tidak akan menerima hukuman terkait tindakannya menyikut pemain Liverpool, Emre Can, saat kedua tim bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield, Kamis (10/3/2016).

Dalam suatu momen, Fellaini tertangkap kamera menyikut Can di depan kotak penalti Liverpool. Alhasi, Can roboh dan tampak kesakitan.

Beruntung bagi Fellaini, insiden ini luput dari pengamatan dari wasit Carlos Velasco Carballo sehingga gelandang asal Belgia tersebut terhindar dari kartu.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Liverpool dengan skor 2-0 tersebut, terdengar juga nyanyian dari suporter Setan Merah yang berkaitan dengan tragedi Heysel dan Hillsborough. Sebanyak 135 suporter meninggal dari kedua insiden tersebut.

Namun, wasit Carballo dan ofisial pertandingan tidak menyebutkan kejadian Fellaini menyikut Can dan nyanyian sindiran dari suporter United. Dia tidak menuliskan dalam laporan resmi.

Dengan demikian, UEFA tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut. "Laporan dari ofisial pertandingan tidak menyebutkan apapun soal insiden tersebut. Karena itu, tidak ada perlu tindakan disiplin yang dilakukan," ujar UEFA.

United dan Liverpool akan kembali bertemu pada pertandingan kedua yang digelar di Old Trafford, Kamis (17/3/2016).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X