Zidane Belum Tahu Posisinya di Madrid pada Akhir Musim

Kompas.com - 13/03/2016, 16:38 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan laga La Liga antara timnya dan Sporting Gijon di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016) waktu setempat. PEDRO ARMESTRE/AFPPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan laga La Liga antara timnya dan Sporting Gijon di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.
EditorJalu Wisnu Wirajati


MADRID, KOMPAS.com
- Zinedine Zidane mengaku dirinya masih akan menjabat pelatih Real Madrid atau tidak pada musim panas nanti. Legenda Perancis itu belum memikirkannya dan lebih memilih fokus dari pertandingan ke pertandingan.

Zidane memang mencatat start sempurna saat mengambil alih peran Rafael Benitez pada Januari lalu. Namun, tampil tak stabil pada beberapa laga terakhir membuat Real Madrid tercecer dan tetap tertahan di peringkat ke-3 di belakang Barcelona dan Atletico Madrid.

Setelah sempat ditahan Villarreal dan takluk dari Atletico, Real Madrid mencatat tiga kemenangan beruntun di La Liga dan Liga Champions. Zidane pun kembali optimistis menatap sisa laga kompetisi.

"Kami tampil membaik, dalam latihan maupun dari segi atmosfer tim secara keseluruhan. Ketika meraih kemenangan, segalanya akan berjalan lebih baik," ujar Zidane dalam jumpa pers seperti dilansir Marca, Sabtu (12/3/2016).

"Kini, kami harus terus menatap ke depan. Setiap laga kini akan menjadi berat," ucapnya lagi.

Kendati demikian, Zidane enggan berbicara soal rencananya pada musim panas nanti atau seusai kompetisi, termasuk dalam hal pembelian pemain.

"Saya belum bisa katakan," kata Zidane menjawab pertanyaan wartawan perihal rencana proyek Real Madrid ke depannya.

"Saya belum tahu peran apa yang akan saya emban. Saya juga tak tahu apakah masih akan berada di sini," tuturnya.

Menurut dia, saat ini ada banyak rumor terkait masa depannya dan itu dianggapnya wajar. Salah satunya adalah kemungkinan kehadiran Massimiliano Allegri menggantikan dia. 

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada akhir musim. Saat ini, saya hanya fokus menjalani pertandingan," ucap dia.

Real Madrid akan menjalani pertandingan pekan ke-30 di kandang Las Palmas pada Minggu (13/3/2016) atau Senin dini hari pukul 02.30 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X