Hasil Bundesliga, Bayern Menang Telak atas Bremen

Kompas.com - 13/03/2016, 02:50 WIB
Thiago Alcantara merayakan gol pertama Bayern Muenchen ke gawang Werder Bremen di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016). CHRISTOF STACHE/AFPThiago Alcantara merayakan gol pertama Bayern Muenchen ke gawang Werder Bremen di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Bayern Muenchen meraih kemenangan telak 5-0 atas Werder Bremen pada pertandingan pekan ke-26 Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Sabtu (12/3/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Kingsley Coman, Thiago Alcantara, dan Thomas Mueller tampil gemilang. Coman mengkreasi dua gol pertama Bayern, sedangkan Thiago dan Mueller masing-masing mengemas 2 gol. Satu gol Die Roten lain dicetak oleh Robert Lewandowski.

Kedua tim bermain dengan beberapa perubahan di daftar pemain inti. Di kubu Bayern, pelatih Josep "Pep" Guardiola mengistirahatkan bomber Robert Lewandowski, dan memercayakan Mario Goetze untuk kembali seusai cedera.

Sedangkan di kubu Werder Bremen, Anthony Ujah mengemban tanggung jawab sebagai juru gedor menggantikan penyerang senior Claudio Pizarro yang tengah cedera.

Sepanjang pertandingan, Philipp Lahm dkk tampil mendominasi. Mereka unggul dalam penguasaan bola, 83 persen banding 17 persen, serta lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang lawan, yaitu 20 kali, berbanding 2 milik tim tamu.

Bayern hanya butuh 9 menit untuk unggul melalui sepakan Thiago Alcantara dari dalam area penalti Bremen menyambut umpan Kingsley Coman. Ini merupakan gol ke-60 Bayern di Bundesliga pekan ini.

Bayern terus menekan Bremen. Hasilnya, Thomas Mueller memperbesar keunggulan Bayern pada menit ke-30, lagi-lagi dari umpan Coman.


Mueller nyaris mencetak gol keduanya jelang akhir babak pertama, namun bola sundulannya melambung di atas mistar gawang Werder Bremen.

Pemain tim nasional Jerman tersebut baru mendapatkan gol keduanya pada menit ke-65. Berawal dari tendangan voli Franck Ribery yang ditepis kiper Bremen, Felix Weidwald, Mueller menyambar bola yang memantul dan menceploskannya ke gawang dengan tendangan keras.

Setelah unggul tiga gol, Guardiola menarik Mueller keluar dan menggantinya dengan Robert Lewandowski. Pada menit ke-86, penyerang Polandia ini mencatatkan namanya ke daftar pencetak gol.

Menerima umpan Medhi Benatia, Lewandowski melakukan solo run menaklukkan barisan pertahanan Bremen lalu melepaskan tembakan ke gawang Weidwald. Thiago menutup pesta gol Bayern lewat gol keduanya satu menit sebelum peluit panjang.


Dengan hasil ini, Bayern semakin nyaman di posisi puncak klasemen dengan 66 poin, unggul 8 angka dari Borussia Dortmund yang baru akan bermain melawan Mainz, Minggu (13/3/2016) malam. (Lariza Okky Adisty) 

Bayern Muenchen 5-0 Werder Bremen (Thiago Alcantara 9', 90', Thomas Mueller 31', 65', Robert Lewandowski 86')

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Juara.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X