Kompas.com - 12/03/2016, 04:55 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


READING, KOMPAS.com
- Crsytal Palace menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala FA setelah menyisihkan klub Divisi Championship, Reading, Jumat (11/3/2016) malam atau Sabtu dini hari WIB.

Bertanding ke Stadion Madejski, klub berjulukan The Eagles itu menang 2-0 atas tuan rumah berkat gol Yohan Cabaye dan Frazier Campbell.

Gol Cabaye tercipta melalui titik putih pada menit ke-86. Penalti diberikan setelah Jake Cooper melanggar Yannick Bolasie di kotak penalti. Cooper pun harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Cabaye menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan dia coba ditepis Ali Al Habsi tapi bola meluncur terlalu deras.


Pada menit ke-3 injury time, Campbell memastikan kemenangan tim tamu. Dia memanfaatkan umpan terobosan Wilfried Zaha dan menaklukkan kiper lawan dalam duel satu lawan satu.

Palace pun memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal Piala FA setelah menang 2-0. Inilah semifinal pertama The Eagles sejak 1995.

Partai Reading vs Palace membuka jadwal babak ke-6 atau perempat final Piala FA. Sabtu (12/3/2016) malam, akan dipertandingkan duel sesama tim biru, Everton vs Chelsea, di Stadion Goodison Park.

Pada Minggu (13/3/2016), dua laga tersisa dilakoni, yaitu Arsenal akan menjamu Watford di Stadion Emirates dan Manchester United vs West Ham United di Stadion Old Trafford.

Semifinal Piala FA akan dilangsungkan pada 23-24 April 2016 dan dimainkan di Stadion Wembley.

Juara Reading 0-2 Crystal Palace: Akibat Kartu Merah
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.