Kompas.com - 08/03/2016, 16:45 WIB
Josep Guardiola memimpin sesi latihan Bayern Muenchen, 5 Januari 2016. Peter Kneffel/AFPJosep Guardiola memimpin sesi latihan Bayern Muenchen, 5 Januari 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Josep "Pep" Guardiola, diketahui melakukan pertemuan dengan Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain di Amsterdam, Belanda. Kedua pria tersebut ditengarai membahas rencana bursa transfer City untuk musim depan.

Guardiola memang telah dipastikan bakal menukangi The Citizens, julukan City, mulai musim depan. Pria Spanyol berusia 45 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

Sebelumnya, Guardiola pernah menyatakan bahwa kabar kepindahan ke City tak akan memengaruhi pekerjaannya di Bayern. Guardiola pun berujar akan fokus untuk Bayern hingga kontraknya usai.

Namun, sebuah surat kabar Belanda, De Telegraaf, mengabarkan Guardiola melakukan pertemuan dengan Begiristain di Amsterdam, pada Senin (7/3/2016) waktu setempat.


Pertemuan Guardiola dengan Begiristain terjadi kurang dari 48 jam setelah laga Bundesliga bertajuk "Der Klassiker", antara Borussia Dortmund dan Bayern, di Stadion Signal Iduna Park. Laga itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Menurut ESPN FC, Guardiola dan Begiristain ditengarai membahas tentang rencana transfer pemain The Citizens untuk bursa transfer musim panas 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama ini, Begiristain memang dikenali sebagai penentu keputusan City dalam urusan transfer pemain. Begiristain juga merupakan sosok yang berjasa membawa Guardiola ke City.

Hubungan Guardiola dan Begiristain sudah terjalin cukup lama. Keduanya pernah saling bahu membahu di Barcelona pada 2008-2010. Kala itu, Begiristain juga menjabat sebagai direktur klub.

Kabarnya, kehadiran keduanya di Amsterdam juga bertujuan untuk memonitori perkembangan gelandang muda Ajax Amsterdam berusia 19 tahun, Riechedly Bazoer.

OLAF KRAAK/ANP/AFP Gelandang Ajax Amsterdam, Riechedly Bazoer (tengah), melakukan selebrasi usai membobol gawang Feyenoord Rotterdam di Amsterdam, pada 7 Februari 2016.

Berkat penampilan apiknya, Bazoer dilaporkan juga diminati oleh Chelsea dan Napoli. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Bazoer memiliki nilai jual 6,75 juta poundsterling (sekitar Rp 126 miliar).

Berikut adalah video kompilasi permainan Bazoer yang dihimpun oleh ScoutNation.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.