Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Guardiola, United Diminta Rekrut Mourinho

Kompas.com - 07/03/2016, 09:53 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Mirror

KOMPAS.com - Frank Lampard mengimbau Manchester United untuk menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru. Mourinho dianggap mampu membawa United bersaing dengan Manchester City pada musim 2016-2017.

City telah menunjuk Josep Guardiola sebagai manajer terhitung 1 Juli 2016. Pria berusia 45 tahun ini menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun dengan The Citizens.

Adapun kursi Manchester United masih menjadi tanda tanya. Louis van Gaal masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017, tetapi belum dipastikan aman karena gagal mengangkat prestasi The Red Devils.

"Apabila saya memegang tanggung jawab di United dan melihat Pep Guardiola pergi Manchester City, Jose Mourinho akan berada di daftar teratas saya," kata Lampard.

Mourinho memang sudah berpengalaman menghadapi Guardiola. Sejauh ini, keduanya bertemu sebanyak 16 kali. Mourinho memenangi tiga pertemuan, sedangkan Guardiola delapan.

Lebih dari itu, Lampard meyakini, United sebenarnya memiliki materi untuk bersaing di papan atas. Namun, para pemain dianggap gagal mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Jose Mourinho mampu melakukan itu dan merekrut pemain papan atas. Ini akan menjadi opsi yang bagus baik untuk United maupun Mourinho," tutur Lampard.

Lampard mengenal baik sosok Mourinho. Keduanya bekerja sama di Chelsea selama empat tahun. Hasilnya, The Blues meraih dua trofi Premier League.

Juara West Brom 1-0 Man United: Gol Rondon, Kartu Merah Mata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com