Kompas.com - 04/03/2016, 07:05 WIB
Tiga penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Minggu (14/2/2016) waktu setempat. LLUIS GENE/AFPTiga penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Minggu (14/2/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Aksi tendangan penalti unik penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, masih terus menjadi perbincangan. Kali ini giliran legenda timnas Argentina, Diego Maradona, yang melontarkan pernyataan ingin memukul striker mungil dengan julukan La Pulga itu.

Messi melakukan penalti tersebut saat Barcelona menang 6-1 atas Celta Vigo, 14 Februari 2016. Dalam momen tersebut, kapten timnas Argentina ini tidak langsung menendang bola ke gawang tetapi mengoper si kulit bundar ke kanan untuk disambar oleh Luis Suarez, yang berbuah gol.

Maradona, yang menjalani profesi sebagai pesepak bola profesional selama rentang waktu 1976-1997, mengatakan bakal memukul Messi andai hal tersebut terjadi di depan matanya.

"Apabila saya berada di lapangan ketika Messi melakukan penalti, maka akan ada pukulan yang melayang," ucap Maradona seloroh.

"Tak peduli di Divisi A, B, C, atau D, saya pastikan bahwa akan ada sebuah pukulan yang dilancarkan oleh saya," ucap pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu.

Baca juga:
Trik Penalti Messi Dianggap Tabu di Italia
Apakah Penalti Unik Messi Sah Sesuai Aturan?

Jauh sebelum era Messi, Maradona lebih dulu membela Barcelona. Ia membuat 38 gol selama memperkuat tim berjulukan Blaugrana itu dari 1982 sampai 1984.

Maradona tak pernah merengkuh titel juara La Liga selama berseragam Barcelona. Messi lebih unggul dengan koleksi 7 trofi liga.

Namun, ada satu gelar yang sampai sekarang belum bisa diraih Messi di level internasional, yakni Piala Dunia. Maradona sendiri menggondol gelar Piala Dunia 1986 di Meksiko dan namanya menjadi buah bibir lantaran mencetak gol "Tangan Tuhan" saat Argentina mengalahkan Inggris 2-1 pada babak perempat final. (Ade Jayadireja)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.