Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Penalti Unik Lionel Messi

Kompas.com - 15/02/2016, 14:33 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net
BARCELONA, KOMPAS.com - Bomber Barcelona, Neymar, mengungkapkan cerita di balik perihal penalti unik yang dilakukan oleh Lionel Messi, pada laga melawan Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (14/2/2016) atau Senin dini hari.

Barcelona berhasil menang 6-1 berkat gol Messi pada menit ke-28, hat-trick Suarez (59', 75', 81'), Rakitic (84') dan Neymar (90+1'). Adapun satu gol Celta Vigo dicetak John Guidetti melalui eksekusi penalti pada menit ke-39.

Hal unik terkait dengan penciptaan gol ketiga Suarez. Pada menit ke-81, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan di kotak terlarang. Megabintang Argentina itu sendiri yang mengeksekusi tendangan 12 pas tersebut.

Dalam melakukan eksekusinya, Messi justru menjadikan peluang tersebut sebagai umpan kepada Suarez yang datang dari belakang untuk membukukan hat-trick.


Neymar mengatakan bahwa umpan Messi itu ditujukan kepada dirinya. Akan tetapi, justru Suarez yang datang terlebih dahulu untuk menjemput bola.

"Kami telah mempersiapkan hal itu di sesi latihan dan penalti itu untuk saya. Namun, pada akhirnya 'El Gordo' (panggilan Suarez) berada lebih dekat dan mencetak gol," kata Neymar kepada SPORT.es.

Dalam tayangan ulang, Neymar pun terlihat berusaha untuk mengejar bola di belakang Suarez. Saat melakukan selebrasi, pemain andalan tim nasional Brasil itu pun sempat mempertanyakan hal tersebut kepada Suarez.

Meski demikian, Neymar mengatakan bawa hubungan dirinya dengan Messi dan Suarez tetap baik.

Penalti yang dilakukan Messi itu juga merupakan refleksi dari keharmonisan antara ketiga penyerang Blaugrana tersebut.  

"Hubungan kami semua sangat baik dan persahabatan kami adalah hal yang paling penting. Siapa yang mencetak gol itu tidak penting, yang penting adalah meraih kemenangan," ucap Neymar.

Pelatih Luis Enrique juga mengatakan bahwa cara penalti seperti itu bukanlah untuk menunjukkan arogansi Barcelona. Sebaliknya, dia menilai Messi dkk ingin menunjukkan permainan sepak bola menghibur dan spektakuler. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com