Kompas.com - 02/03/2016, 04:44 WIB
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), berupaya mengendalikan bola dalam laga lanjutan Premier League kontra West Bromwich Albion, Selasa (1/3/2016) atau Rabu dini hari WIB. OLI SCARFF/AFPGelandang Leicester City, Riyad Mahrez (kiri), berupaya mengendalikan bola dalam laga lanjutan Premier League kontra West Bromwich Albion, Selasa (1/3/2016) atau Rabu dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LEICESTER, KOMPAS.com - Leicester City gagal meraih poin penuh ketika menjamu West Bromwich Albion. Dalam laga lanjutan Premier League di Stadion King Power, Selasa (1/3/2016) atau Rabu dini hari WIB, Leicester ditahan imbang 2-2.

Dua gol Leicester diciptakan oleh Daniel Drinkwater (31') dan Andy King (45'), sedangkan dua gol West Brom dicetak oleh Salomon Rondon (11') dan Craig Gardner (50').

Saat ini Leicester masih di urutan pertama dengan mengemas 57 poin. Tetapi status mereka sebagai pemuncak klasemen terancam direbut oleh Tottenham Hotspur yang saat ini menduduki posisi kedua.

Saat ini, Spurs memiliki 54 poin. Jika berhasil mengalahkan tuan rumah West Ham United pada Rabu (2/3/2016) waktu setempat, Spurs akan menempati urutan pertama karena unggul selisih gol atas Leicester.

Saat menghadapi West Brom, Leicester tampil dominan. Menurut statistik premierleague.com, Leicester menguasai bola hingga 65 persen berbanding 35 persen milik West Brom.

Selain itu, Leicester juga tercatat melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari 16 usaha. Adapun West Brom hanya tiga dari sembilan percobaan.

Meskipun Leicester unggul secara statistik, West Brom mampu unggul lebih dulu lewat gol Salomon Rondon, pada menit ke-11.

Menerima umpan dari Darren Fletcher, Rondon langsung membawa bola hingga ke kotak penalti. Kemudian Rondon menuntaskannya dengan tendangan yang melewati sela-sela kaki kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Leicester baru bisa membalas saat laga memasuki menit ke-30, lewat gol Danny Drinkwater. Eks pemain Manchester United itu melepaskan tendangan dari jarak 25 meter yang sempat membentur pemain West Brom.

Jelang berakhirnya babak pertama, Leicester berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1, berkat gol Andy King. Sodoran manis dari Mahrez langsung disambar King ke pojok kanan gawang Ben Foster.

Saat babak kedua baru berjalan lima menit, West Brom kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam. Kali ini West Brom membobol gawang Leicester melalui Craig Gardner.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X