Kompas.com - 29/02/2016, 09:07 WIB
Para pemain Juventus melakukan selebrasi di hadapan pendukungnya, setelah sukses menang 2-0 atas Inter Milan, di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) atau Senin dini hari WIB. MARCO BERTORELLO/AFPPara pemain Juventus melakukan selebrasi di hadapan pendukungnya, setelah sukses menang 2-0 atas Inter Milan, di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) atau Senin dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Inter Milan, dalam laga Serie A bertajuk Derby d'Italia di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) atau Senin dini hari WIB.

Dua gol Juventus pada laga ini diciptakan oleh Leonardo Bonucci pada menit ke-47 dan eksekusi penalti Alvaro Morata pada menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Juventus masih bertengger di puncak klasemen hingga pekan ke-27. Mereka kini mengemas 61 poin, terpaut empat poin dengan Napoli di urutan kedua yang baru akan bertanding pada Senin (29/2/2016) malam.

Apa saja hal menarik yang bisa dipetik dari laga Derby d'Italia kali ini? Berikut adalah lima ulasannya.


1. Juventus menangi Derby d'Italia edisi ke-166 di Serie A

AFP Derby d'Italia yang ke-166 di ajang Serie A.

Derby d'Italia adalah istilah yang merujuk pada pertandingan yang mempertemukan antara Juventus dan Inter Milan. Menurut Wikipedia, istilah tersebut dipopulerkan oleh seorang jurnalis olahraga Italia, Gianni Brera, pada 1967.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di ajang Serie A, kedua tim sudah 166 kali bertemu. Dari keseluruhannya, Juventus meraih kemenangan 79 kali, 42 imbang, dan 45 kali kalah.

Sementara itu, jumlah pertemuan kedua tim di seluruh kompetisi telah mencapai angka 228. Mayoritas kemenangan diraih Juventus, yakni 103 kali menang, sedangkan Inter hanya 69.

Inter juga sudah kalah dua kali dari Juventus pada 2016. Sebelumnya, di tempat yang sama, Inter dikalahkan Juventus 0-3 saat keduanya bersua dalam ajang Coppa Italia, pada 27 Januari 2016.


2. Stadion Juventus jadi tempat favorit Bonucci

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.