Pemain Pengganti Berikan Kekalahan Ke-10 untuk United

Kompas.com - 19/02/2016, 03:05 WIB
Para pemain Midtjylland merayakan gol Paul Onuachu ke gawang Manchester United pada  leg pertama babak 32 besar Liga Europa di MHC Arena, Kamis (18/2/2016). Henning Bagger/Scanpix Denmark/AFPPara pemain Midtjylland merayakan gol Paul Onuachu ke gawang Manchester United pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di MHC Arena, Kamis (18/2/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Manchester United menelan kekalahan 1-2 di markas Midtjylland, MCH Arena, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (18/2/2016). Hasil ini ditentukan oleh gol pemain pengganti, Paul Onuachu.

Bagi United, kekalahan ini menjadi kali kesepuluh pada berbagai ajang musim 2015-2016, tiga di antaranya terjadi di kompetisi antarklub Eropa.

Sementara itu, Midtjylland sekaligus memperbaiki rekor kandang wakil Denmark ketika bertemu United. Dalam enam pertemuan sebelumnya, United meraih empat kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan.

Sebagai tuan rumah, Midtjylland pun terlihat mendominasi. Menurut UEFA, mereka melepaskan enam tembakan ke arah gawang dari sebelas usaha. Adapun United cuma melakukan tiga tendangan tepat sasaran dari sepuluh percobaan.

Meski terlihat inferior, United sempat mencuri gol pembuka melalui Memphis Depay pada menit ke-37. Setelah menerima umpan silang dari Jesse Lingard, Depay melakukan dua kali tembakan untuk menaklukkan penjaga gawang Mikkel Andersen.

Ini menjadi gol keenam Depay sejak membela Manchester United. Empat di antaranya tercipta pada ajang antarklub Eropa.

Keunggulan tim tamu hanya bertahan tujuh menit. Pione Sisto menyamakan kedudukan lewat tembakan keras ke pojok kiri gawang Sergio Romero. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Serangan Tottenham semakin intens setelah jeda. Mereka pun menuai hasil berupa gol dari pemain pengganti, Paul Onuachu, pada menit ke-77. Bola tembakan gelandang asal Nigeria ini berakhir di pojok kiri bawah gawang United.

Hingga peluit panjang berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Midtjylland 2-1 Manchester United (Pione Sisto 44', Paul Onuachu 77'- Memphis Depay 37')

Midtjylland: 31-Mikkel Andersen; 2-Kian Hansen, 4-Nikolay Bodurov, 28-Andre Romer, 70-Filip Novak; 3-Tim Sparv, 10-Martin Pusic (33-Paul Onuachu 60), 17-Kristoffer Olsson, 27-Pione Sisto, 36-Rilwan Hassan (11-Marco Urena 67); 14-Václav Kadlec (77-Daniel royer 85)
Manajer: Jess Thorup

Manchester United: 20-Sergio Romero; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 33-Patrick McNair, 37-Donald Love, 7-Memphis Depay, 8-Juan Mata (44-Andreas Pereira 78), 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera (28-Morgan Schneiderlin 72), 35-Jesse Lingard; 9-Anthony Martial
Manajer: Louis van Gaal

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X