Kompas.com - 19/01/2016, 19:19 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, memakai sepatu Adidas Ace 16  Purecontrol. Sepatu itu cocok bagi Oezil karena tak menggunakan tali sepatu. Dok. Daily MailGelandang Arsenal, Mesut Oezil, memakai sepatu Adidas Ace 16 Purecontrol. Sepatu itu cocok bagi Oezil karena tak menggunakan tali sepatu.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Mesut Oezil punya kebiasaan unik terkait dengan sepatu dan tali sepatu. 

Setiap bertanding, Oezil mengaku tidak pernah mengikat tali sepatunya. Ia hanya membuat sebuah simpul dan kemudian menyelipkannya di antara tali-tali yang lain.

Selain dipercaya membawa keberuntungan, pemain berusia 27 tahun juga merasa lebih nyaman dengan membuat simpul pada tali sepatu dibanding harus mengikatnya dengan cara tradisional.

"Saya selalu melakukan kebiasaan yang sama sebelum tampil. Dibanding mengikat tali sepatu dengan cara biasa, saya lebih suka membuat simpul dan menyelipkannya," ujar pilar timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu.

"Menurut saya, apabila mengikat tali dengan cara tradisional, itu akan membuat Anda lebih sulit mengontrol bola di area yang tidak rata," ucap Oezil.

Kini, Oezil tidak perlu repot mengikat tali sepatu setiap bertanding. Produsen alat olah raga asal Jerman, Adidas, menciptakan sepatu tanpa tali yang diberi nama Adidas Ace 16+ Purecontrol.

"Sepanjang karier, saya selalu mencoba meminimalkan efek dari tali sepatu. Dengan adanya sepatu tanpa tali, mimpi saya menjadi kenyataan," kata Oezil. (Ade Jayadireja)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.