Kompas.com - 14/01/2016, 19:52 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain naturalisasi asal Indonesia, Sergio van Dijk, menyampaikan keprihatinannya terkait terjadinya aksi terorisme dengan adanya peledakan di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

"#PrayForJakarta. Saya memikirkan semua orang di Jakarta, terutama kepada para korban dan keluarga mereka. #PrayForIndonesia," tulis Sergio di akun Twitter-nya.

Serangan teror terjadi di Jakarta, tepatnya di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.

Aksi teror bom dan penembakan yang diduga dilakukan tujuh orang itu melukai belasan warga sipil dan polisi yang sedang berada di sekitar Gedung Sarinah itu.

Kejadian dimulai dengan ledakan granat di depan pusat perbelanjaan Sarinah pada pukul 10.40 WIB. Ada enam ledakan. Setelah ledakan ketiga, turut terdengar suara baku tembak.

Total 24 orang menjadi korban dalam insiden ini. Pihak kepolisian juga telah menangkap 7 orang terduga pelaku.

Dua teroris tewas setelah meledakkan diri dan tiga teroris lain meninggal dunia akibat ditembak mati polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.