Kompas.com - 12/01/2016, 08:59 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
ZURICH, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Neymar Jr, melayangkan sanjungan kepada rekan setimnya, Lionel Messi. Dia menganggap koleganya itu pemain yang berasal dari planet lain. 

Messi meraih gelar FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Messi meraih suara terbanyak, yaitu sebesar 41,33 persen. Voting dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional negara anggota FIFA.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dengan raihan suara 27,76 persen, dan Neymar di tempat ketiga dengan perolehan suara 7,86 persen.

Messi pun kini telah meraih lima gelar Ballon d'Or, yakni 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

"Ini adalah hari yang fantastis dan saya sangat senang. Bagi saya, Leo Messi berasal dari planet lain. Saya ucapkan selamat kepadanya," ujar Neymar seperti dikutip dari AS.

"Messi adalah yang terbaik di dunia. Dia idola saya dan saya berharap kita semua bisa terus menikmati kiprahnya selama bertahun-tahun ke depan," tutur pemain berusia 23 tahun itu.

Sepanjang 2015, Neymar dan Messi sukses mempersembahkan lima gelar bergengsi untuk Barcelona, yaitu gelar Divisi Primera La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.