Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Unik, tetapi Tetap Utamakan Tim

Kompas.com - 10/01/2016, 08:10 WIB


BARCELONA, KOMPAS.com
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji Lionel Messi yang dinilainya sebagai pemain terhebat di dunia, tetapi tidak individualistis dan selalu utamakan kepentingan tim.

Messi tampil luar biasa saat Barcelona menang 4-0 atas Granada, Sabtu (9/1/2016). Dia menceta hat-trick pada laga di Camp Nou itu. Satu gol Barcelona lainnya dibukukan oleh Neymar.

Messi harus menunggu 10 bulan untuk mencetak hat-trick ke-33 bagi Barcelona. Kali terakhir dia mencetak tiga gol dalam satu partai yakni pada Maret 2015, saat Barcelona menang 6-1 atas Rayo Vallecano.

"Selama menginginkannya, Messi pasti bisa melakukannya," kata Enrique seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Messi bisa melakukannya karena kepribadian dia sebagai pemain nomor satu dunia. Dia tidak hanya unik, tetapi pemain sepertinya hanya ada sekali dalam seumur hidup," ujar Enrique memuji.

Kendati hebat dan bisa mencetak banyak gol, Messi dinilai Enrique tidaklah egoistis.

"Orientasinya yang mengutamakan kepentingan tim membuat Messi selalu termotivasi, tahun demi tahun. Dia hanya ingin meraih gelar dan membantu tim dalam waktu bersamaan," ucap Enrique lagi.

"Adapun target pribadi dia adalah memecahkan rekor. Bagi suporter Barcelona, akan sangat menyenangkan melihat Messi tetap melakukan hal tersebut," tutur sang pelatih.

Soal pertandingan, Enrique memuji performa para pemainnya yang bisa mematikan strategi Granada. Dia melihat para pemain Barcelona bisa menjaga intensitas permainan dari awal hingga akhir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Barcelona
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com