Kompas.com - 07/01/2016, 06:01 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool secara resmi telah memperkenalkan rekrutan terbarunya, Marko Grujic. Sang manajer, Juergen Klopp, menyambut kedatangan Grujic dan mengaku telah mengamatinya melalui video.

Pemain berusia 19 tahun itu telah menandatangani kontrak di Melwood pada hari ini (6/1/2016), untuk meresmikan transfer dari Red Star Beograd. Namun, Grujic akan kembali ke klub asalnya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

"Kami sangat senang karena Grujic merupakan talenta luar biasa. Saya sudah melihat dia beberapa kali," ujar Klopp kepada liverpoolfc.com, Rabu (6/1/2016).

Klopp mengatakan, saat pertama kali datang ke Liverpool, dia sudah mengamati perkembangan Grujic. Klopp pun akhirnya tertarik meminang pemain tim nasional Serbia U-21.

"Saat pertama kali datang ke sini, tim pemandu bakat memperlihatkan video salah seorang pemain penuh talenta dari Red Star. Kami melihat video, berbicara dengan dia, dan bertemu," lanjut pelatih asal Jerman berusia 48 tahun itu.

"Untuk menjelaskan dia, saya katakan dia pemain jangkung, tetapi cepat dan punya teknik bagus. Dia bisa mengumpan dan dribble," katanya.

Performa Grujic pada 2015-2016 telah membantu Red Star memuncaki Superliga Serbia. Mereka saat ini berselisih 25 poin dengan peringkat kedua, FK Cukaricki. 

Sejauh ini, dia telah mencetak 5 gol dari 21 laga untuk Red Star sejak melakoni debut dalam usia 17 tahun pada 2013. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.