Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carragher: Bijaklah dalam Bursa Transfer, Klopp!

Kompas.com - 06/01/2016, 18:44 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Daily Star
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan kepada Juergen Klopp agar bertindak bijak dan tak panik pada bursa transfer Januari 2016.

Liverpool tampaknya memang butuh belanja pemain pada bursa transfer musim dingin. Ha itu tak lepas dari badai cedera yang menimpa pasukan Klopp. 

Pada laga Piala Liga Inggris kontra Stoke City (6 Januari 2016), beberapa pemain andalan Liverpool mengalami cedera.

Dejan Lovren dan Philippe Coutinho harus ditarik keluar pada babak pertama lantaran mengalami cedera hamstring. Selain itu, Kolo Toure juga terlihat berjalan pincang setelah laga tersebut berakhir.

Secara keseluruhan, ada 10 pemain Liverpool yang sedang menjalani perawatan karena cedera. Situasi itu pun membuat Klopp terpaksa terjun pada bursa transfer Januari.

Mengenai hal itu, Carragher menyampaikan sejumlah saran kepada Klopp. Carragher berharap agar Klopp bisa memanfaatkan bursa transfer dengan bijak dan tidak panik.

"Saya kira (Klopp) telah membawa satu pemain (Marko Grujic), tetapi mungkin akan ada lagi yang datang karena klub sedang dilanda permasalahan cedera," ujar Carragher seperti dikutip dari Daily Star, Rabu (6/1/2016).

"Komposisi skuad belum cukup dalam. Namun, saya berharap mereka tidak panik dalam melakukan pembelian. Jika panik, mereka bisa menyesali itu pada musim selanjutnya," kata Carragher melanjutkan.

Carragher juga mengimbau, apabila Klopp tidak mendapatkan pemain incarannya, dia harus menahan diri hingga musim panas mendatang.

Pada Jumat (8/1/2016) waktu setempat, Liverpool akan melakoni pertandingan babak ketiga Piala FA kontra Exeter City.

Cederanya sejumlah pemain menjadi tantangan bagi Liverpool untuk menghadapi klub League Two tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com