Kompas.com - 24/12/2015, 06:00 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan bakal melepas Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos demi memuluskan kepulangan Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu. Demikian klaim mantan Presiden Madrid, Ramon Calderon.

Isu pemecatan tengah menghantui pelatih Rafael Benitez karena Madrid tertinggal dua poin dari Barcelona di klasemen La Liga. Barcelona menjalani satu pertandingan lebih sedikit karena keikutsertaan di Piala Dunia Antarklub.

Sebagai pengganti Benitez, Presiden Florentino Perez dilaporkan menimbang nama Mourinho, yang baru dipecat Chelsea, 17 Desember 2015.

"Mereka meminta Mourinho untuk menunggu hingga Januari. Mourinho pun memberikan ultimatum kepada Perez. Dia bisa memilih Manchester United," kicau Calderon melalui akun Twitter pribadinya.

Salah satu keraguan Perez adalah reaksi dari ruang ganti Los Blancos. Akibat kasus pencadangan Iker Casillas pada 2013, Mourinho ditentang oleh sejumlah pemain kunci seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Pepe.

Apabila bersikeras merekrut Mourinho, Perez harus siap melego ketiga pemain tersebut.

"Saat ini, Jorge Mendes sedang melakukan negosiasi dengan Real Madrid terkait Mourinho. Mendes juga tengah mencari solusi terbaik perihal Pepe dan Ronaldo," tutur Calderon.

"Klub terbaik dunia akan merasa senang apabila berpeluang merekrut Ramos dan Ronaldo pada Juni 2016," ucapnya.

Mendes merupakan agen yang menaungi Mourinho, Pepe, dan Ronaldo. Terakhir, dia telah membantah kabar tawaran resmi dari Manchester United untuk Mourinho.

Akan tetapi, klaim Calderon mengundang nada skeptis dari mantan Direktur Madrid, Jorge Valdano.

"Bagi saya, ini sulit dipercaya dan dipahami. Saya memahami kalau Madrid tengah menjalani periode sulit. Namun, tindakan nyata setiap masa krisis tidaklah dianjurkan," kata Valdano.

Valdano sendiri didepak dari jabatan direktur olahraga pada 2011. Penyebabnya, dia berselisih dengan Mourinho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.