Kompas.com - 18/12/2015, 21:55 WIB
Pelatih asal Belanda, Guus Hiddink. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ Pelatih asal Belanda, Guus Hiddink.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com — Guus Hiddink membenarkan ada tawaran untuk menangani Chelsea. Namun, dia ingin mengumpulkan informasi terlebih dahulu sebelum mengambil tawaran menjadi manajer.

Posisi manajer lowong setelah Chelsea mengumumkan perpisahan dengan Jose Mourinho, Kamis (17/12/2015). Rentetan hasil negatif The Blues melatarbelakangi pemecatan Mourinho.

Untuk mengisi kekosongan, Chelsea telah mengundang Hiddink untuk melakukan negosiasi. Dilaporkan Telegraph, pria berkebangsaan Belanda tersebut telah tiba di London, Jumat (18/12/2015) pagi waktu setempat.

"Saya ingin mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Chelsea berada dalam situasi buruk. Ada alasan di balik itu. Saya membutuhkan masukan sebelum mengambil keputusan," kata Hiddink.

Besar kemungkinan, Hiddink belum mendampingi Chelsea saat melawan Sunderland di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015). Steve Holland yang menjabat sebagai asisten manajer pada era Mourinho akan ditunjuk untuk mendampingi tim.

"Saya akan menonton pertandingan tersebut, tetapi ini bergantung pada pembicaraan pertama. Setelah itu, saya akan memutuskan apakah akan terus berada di London atau tidak," tuturnya.

Adapun Hiddink bukan sosok asing untuk Chelsea. Dia sempat menjadi manajer interim dari Februari hingga Juni 2009. Bersama Hiddink, The Blues menjuarai Piala FA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.