Kompas.com - 05/12/2015, 17:20 WIB
|
EditorAnju Christian
KOMPAS.com - Firman Utina memberikan penjelasan kepada Munial Sport Group (MSG) terkait alasannya meninggalkan Persib Bandung. Dia melihat ada masalah internal di tubuh klub dan tak cocok dengan kontrak yang ditawarkan.

Kabar kepergian Firman dari Persib mencuat sejak Rabu (2/12/2015), ketika dirinya menyatakan sebagai pemain bebas. Satu hari berselang, Kamis (3/12/2015), gelandang berusia 33 tahun ini mengumumkan keputusan untuk tidak menandatangani kontrak.

Selain berbicara kepada publik, Firman turut menjelaskan alasannya kepada MSG selaku manajemennya.

"Ada dua hal yang mendasari keputusan ini. Pertama, saya merasa ada masalah di internal manajemen Persib dan membuat tidak nyaman. Kedua, saya kurang sreg dengan isi kontrak untuk sponsor pribadi dan klub," kata Firman, Sabtu (5/12/2015).

"Dua alasan ini sama dengan perkataan kepada media sebelumnya. Saya tak mengurangi dan menambahi soal alasan terkait keputusan itu," tuturnya.

Firman merupakan satu dari lima pemain yang telah berpamitan dengan pelatih Djadjang Nurdjaman. Selain Firman, ada Abdurrahman, Ilija Spasojevic, Vladimir Vujovic, dan Makan Konate.

Lihat juga: VIDEO Air Mata Makan Konate

Kini, Firman tengah berada di Malaysia untuk berlibur bersama keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.