Kompas.com - 05/12/2015, 13:35 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Abdurrahman mengikuti jejak Firman Utina dan Illija Spasojevic dengan meninggalkan Persib Bandung.

Kepastian itu dilontarkan pelatih Djadjang Nurdjaman setelah acara bersama sponsor Persib di Hotel Grandia, Bandung, Jumat (4/12/2015) malam.

"Sampai saat ini pemain lokal yang sudah pamit ke saya, Firman Utina dan Abdurrahman. Ilija Spasojevic pun sudah pamitan. Jadi, semuanya ada lima. Sebelumnya ada Vladimir Vujovic dan Makan Konate," ujar Djadjang.

Djadjang menyesali kepergian pemain lokal seperti Firman dan Abdurrahman. Sebab, keduanya berstatus sebagai pemain inti di Persib.

"Kalau pemain asing, saya bisa mengerti karena memang situasi sepak bola di Indonesia belum jelas. Yang saya sayangkan itu pemain lokal," kata Djadjang.

"Saya sudah coba mempertahankan mereka, tetapi mereka tetap dengan keputusannya dan saya tidak bisa apa-apa karena itu memang hak pemain," tuturnya.

Sebelumnya, Firman mengumumkan keputusan untuk tidak menandatangani kontrak dengan PT PBB, Kamis (3/12/2015). Salah satu alasannya, dia tak setuju dengan pasal yang melarang pemain mengemukakan pendapat di ruang publik jika ada masalah dengan manajemen. (Erwin Snaz)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.