Ronaldo Istirahat saat Madrid Lawan Cadiz

Kompas.com - 02/12/2015, 07:33 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Shakhtar Donetsk bersama Daniel Carvajal pada lanjutan Liga Champions Grup A di Arena Lviv, Rabu (25/11/2015). Dok. Real MadridCristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Shakhtar Donetsk bersama Daniel Carvajal pada lanjutan Liga Champions Grup A di Arena Lviv, Rabu (25/11/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, menyatakan akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan tak akan menurunkannya pada laga Copa del Rey kontra Cadiz, Rabu (2/12/2015) waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Sejak musim kompetisi 2015-2016 bergulir, Ronaldo memang tidak pernah absen. Secara keseluruhan, Ronaldo sudah tampil sebanyak 18 laga dari seluruh kompetisi musim ini.

Benitez pun merasa bahwa Ronaldo perlu diistirahatkan agar kondisi fisiknya bisa kembali bugar dan terhindar dari cedera.

"Cristiano akan diistirahatkan dulu pada laga Rabu nanti," kata Benitez saat menjalani sesi konferensi pers, Selasa (1/12/2015).

Fakta itu memunculkan kabar bahwa pemain muda Real Madrid berusia 16 tahun, Martin Odegaard, akan menjadi pengganti Ronaldo saat melawan Cadiz.

Pasalnya, Odegaard yang berasal dari Norwegia itu, pernah masuk ke lapangan menggantikan Ronaldo pada laga Divisi Primera La Liga musim lalu kontra Getafe. Kala itu, ia masuk menggantikan Ronaldo pada menit ke-58.

Namun, Benitez ternyata punya rencana lain mengenai pemain yang akan mengisi posisi Ronaldo.

"Odegaard adalah salah satu pemain yang berpotensi, tetapi dia tidak akan berada di skuad sebagai pilihan utama," ujar Benitez.

Pada musim ini, Ronaldo termasuk pemain Real Madrid yang menunjukkan penampilan memukau. Dari 18 pertandingan di seluruh kompetisi, Ronaldo sanggup melesakkan 16 gol dan dua assist.

 



Sumber Juara.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X