Kompas.com - 30/11/2015, 17:50 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Thierry Henry menyalahkan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, terkait cedera Alexis Sanchez. Wenger dianggap terlalu memforsir fisik Alexis.

Alexis sempat menyumbang satu assist untuk gol Mesut Oezil saat Arsenal ditahan Norwich City 1-1, Minggu (29/11/2015). Dia mengakhiri pertandingan pada menit ke-54 karena masalah cedera otot paha.

Menurut Henry, Alexis sebenarnya sudah mengalami kelelahan saat Arsenal melawan Dinamo Zagreb, Selasa (24/11/2015). Namun, Alexis tetap dipaksa bermain selama 90 menit pada partai Liga Champions tersebut.

"Alexis bermain untuk Cile, menempuh perjalanan selama 14 jam, dan kembali ke Arsenal untuk bermain di setiap pertandingan. Dia terkadang masih ingin memberikan tekanan meski timnya sudah menang," kata Henry.

"Saya bukan pelatih dan tidak mengetahui bagaimana semua ini dijalankan. Saya pikir dia seharusnya ditarik keluar ketika partai melawan Zagreb menyisakan 20 menit," tuturnya.

Termasuk laga kontra Norwich, Alexis sudah melakoni 1.107 pada Premier League 2015-16. Dia hanya kalah dari Mesut Oezil, Santi Cazorla, dan Nacho Monreal untuk pemain non-kiper. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.