Nasri Alami Cedera Terlama

Kompas.com - 19/11/2015, 09:06 WIB
Gelandang Manchester City asal Perancis, Samir Nasri. OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester City asal Perancis, Samir Nasri.
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Samir Nasri mungkin akan menjalani cedera terlama sepanjang berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Kali terakhir Nasri membela Manchester City terjadi pada laga melawan Bournemouth (17/10/2015). Ketika itu, dia bermain selama 28 menit.

Setelah itu, Nasri mengalami cedera hamstring. Dari hasil diagnosis awal, pemain Manchester City itu seharusnya sudah bisa kembali berlatih ringan pada 21 November ini.

Akan tetapi, setelah 35 hari absen, kondisi Nasri belum juga membaik. Pemain asal Perancis itu bahkan menilai dirinya harus absen lebih lama.

"Apa yang tak membunuhmu akan membuatmu kian tangguh. Aku akan kembali dalam 3 bulan," tulis Nasri di Twitter pribadinya.

Dalam akun Instagram-nya, terlihat Nasri tengah difoto dengan menggunakan tongkat.

Tambahan waktu 90 hari itu akan membuat Nasri menepi selama sekitar 130 hari. Durasi itu merupakan yang terlama bagi dia absen membela tim.

Berdasar Transfermarkt, catatan terpanjang Nasri sebelumnya tercatat saat membela Arsenal. Musim 2009-10, dia harus absen selama 96 hari dan mengabaikan 15 laga The Gunners.

Musim ini, Nasri sudah tampil 7 kali pada laga Premier League. Dia mengoleksi masing-masing satu buah gol dan assist.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X