Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Kehilangan Lima Pemain Kunci pada Derbi Manchester

Kompas.com - 24/10/2015, 10:00 WIB
KOMPAS.com - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini memberikan konfirmasi timnya kehilangan lima pemain kunci saat melakoni derbi Manchester di Old Trafford, Minggu (25/10/2015). Melalui akun Twitter, Jumat (23/10), City menyebutkan bahwa Pellegrini memastikan mereka tak menyertakan Sergio Aguero, David Silva, Samir Nasri, Fabian Delph dan Gael Clichy dalam lawatan ke markas Manchester United.

Absennya Silva dan Aguero tentu saja memberikan masalah besar bagi Manchester Biru yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League. Pasalnya, dua pemain tersebut sudah menjadi "nyawa" tim karena dari merekalah kerab terjadi peluang dan gol. Statistik menunjukkan bahwa pada Premier League musim ini, Silva berhasil menciptakan 16 peluang.

Meskipun demikian, manajer asal Cile tersebut masih bisa sedikit bernafas lega karena dua rekrutan terbarunya pada bursa transfer musim panas, Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling, sedang onfire. Pemain asal Belgia dan Inggris tersebut telah memperlihatkan kinerja yang menjanjikan setelah dibeli dengan harga mahal.

Di sektor depan, Wilfried Bony ditengarai akan mengisi posisi Aguero. Penyerang Pantai Gading tersebut memang kurang menjanjikan pada awal musim, tetapi dalam beberapa pertandingan terakhir dia cukup menyita perhatian, termasuk dua golnya ketika City menang 5-1 atas Bournemouth pada 17 Oktober.

Duo Manchester ini sedang bersaing ketat menjadi yang terbaik di Inggris. City memimpin klasemen dengan raihan 21 poin, sedangkan MU menempati urutan ketiga karena terpaut dua angka. Setan Merah kalah selisih gol dari Arsenal di urutan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Squawka
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com