Kompas.com - 16/11/2015, 21:38 WIB
Arema Cronus merayakan gol Cristian Gonzales ke gawang Persipasi Bandung Raya (PBR), Senin (16/11/2015). Suci Rahayu/Juara.netArema Cronus merayakan gol Cristian Gonzales ke gawang Persipasi Bandung Raya (PBR), Senin (16/11/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE


MALANG, KOMPAS.com
- Arema Cronus mencatat kemenangan kedua pada Piala Jenderal Sudirman setelah menang 4-2 atas Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/11/2015).

PBR sempat memberikan kejutan kepada publik Kanjuruhan. Belum genap 2 menit laga berjalan, serangan kilat PBR bisa diselesaikan oleh Gaston Castano dengan sontekan yang membobol gawang I Kadek Wardana.

Tertinggal satu gol, Arema mencoba meningkatkan intensitas serangan. Adapun PBR, bermain lebih menunggu dan sesekali melakukan serangan balik dengan mengandalkan kedua sayap.

Usaha Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23. Dari sebuah tendangan bebas, Kiko Insa menanduk bola ke gawang PBR dan tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Aditya Harlan.

Lima menit berselang, Singo Edan membalikkan keadaan. Cristian Gonzales mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan penetrasi Samsul Arif.

Skor 2-1 untuk keunggulan Arema bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tekanan Arema pada babak kedua tak berkurang. Mereka terus memforsir kemenangan untuk menambah gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tekanan dari Arema membuat lini pertahanan PBR kebingungan. Aditya pun terpaksa melakukan pelanggaran kala mencoba menahan laju Sunarto pada menit ke-68.

Penalti untuk Arema. Gonzales tak menyia-nyiakan peluang. Tendangan dia mengelabui Aditya dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Arema.

Tiga menit berselang, gawang Aditya kembali bobol. Kali ini, Sunarto sukses meneruskan umpan terobosan Toni Espinossa untuk menaklukkan gawang PBR.

Menjelang laga usai, tepatnya menit ke-90+2, PBR bisa mencetak satu gol balasan lewat tendangan penalti Kim Jefry Kurniawan. Hukuman ini diberikan setelah David Laly dilanggar di kotak terlarang tersebut.

Dengan kemenangan atas PBR ini, Arema memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 6 poin dari dua laga. Sebelumnya, pada laga pembuka, Singo Edan menang 4-1 atas Persegres Gresik, Selasa (10/11/2015). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.