Kompas.com - 14/11/2015, 17:54 WIB
Ekspresi Iker Casillas saat gawang Porto kebobolan oleh penalti dari pemain Maccabi Tel Aviv, Rabu (4/11/2015). JACK GUEZ/AFPEkspresi Iker Casillas saat gawang Porto kebobolan oleh penalti dari pemain Maccabi Tel Aviv, Rabu (4/11/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Iker Casillas merasa yakin kemenangan Spanyol atas Inggris memperlihatkan La Furia Roja dalam kondisi yang sangat bagus. Kiper FC Porto ini berharap El Matador bisa mempertahankan gelar Piala Eropa 2016.

Spanyol menaklukkan Tiga Singa dengan skor 2-0 pada laga uji coba pada Jumat (14/11/2015) berkat gol Mario Gaspar dan Santi Cazorla. Hasil tanpa gol ini pun menghadirkan sejarah bagi Casillas karena dia mencatat clean sheet ke-100 dan melakukan caps ke-165.

Soal clean sheet ini, rekor Casillas tampaknya akan sangat sulit dipatahkan karena belum ada penjaga gawang di dunia ini yang melakukan hal tersebut. Sedangkan untuk jumlah caps, Casillas masih terpaut 19 caps dengan pesepak bola Mesir, Ahmed Hassan, yang memegang rekor caps terbanyak.

"Ada dua tim bagus bermain dan pada akhir paruh kedua kami berhasil membuat gol dan memenangi pertandingan. Ini sangat positif bagi kami menjelang Piala Eropa 2016," ujar Casillas seperti dikutip AS.

Casillas menambahkan, dirinya sangat menikmati bermain di Jose Rico Perez, tempat di mana Spanyol menaklukkan Inggris. Dia sudah beberapa kali tampil di sana bersama timnas Spanyol serta bekas klubnya, Real Madrid, dan hasilnya selalu menggembirakan.

"Ini kota yang menyenangkan, cuaca yang bagus dan aku sangat bahagia bermain di stadion ini."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.