Kompas.com - 13/11/2015, 17:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berharap rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi, yang memenangi penghargaan Ballon d'Or 2015.

Pernyataan Ronaldo ini tentu saja cukup mengejutkan karena dalam tujuh tahun terakhir, hanya mereka berdua yang bersaing menjadi pemain terbaik dunia. Ronaldo mampu mengakhiri dominasi Messi dalam dua tahun terakhir, setelah penyerang asal Argentina itu memenanginya empat kali berturut-turut.

Dalam sebuah penampilan untuk The Jonathan Ross Show, yang akan ditayangkan bagi penonton Inggris pada Sabtu, pemain berusia 30 tahun ini mengungkapkan hal tersebut.

Dia menilai performa Messi sangat impresif pada musim lalu, meskipun dirinya pun tak kalah mentereng dengan predikat top scorer Eropa.

"Jujur, aku pikir Messi yang akan menjadi pemenang tahun ini karena trofi ini tergantung kepada jumlah pemilih, di samping dia memenangi lebih dari satu kompetisi," ujar Ronaldo.

"Dia memenangi Liga Champions dan La Liga. Aku juga mungkin mendapatkan musim terbaik dalam karierku dan menjadi top scorer Eropa. Namun, semua ini tentang jumlah pemilih."

Ronaldo juga mengaku tidak terlalu khawatir mengenai penghargaan tersebut. Seperti yang berkali-kali dikatakannya, mantan pemain Manchester United ini tak pernah berpikir bisa memenanginya sebanyak tiga kali.

"Aku tak memiliki rival. Kami mempunyai hubungan yang normal. Kami berbagi panggung di FIFA selama delapan tahun," ujar pemain asal Portugal ini.

"Tak ada orang yang melakukannya ini pada masa lalu, hanya kami. Jadi, ini bagus. Aku mempunyai hubungan yang bagus dengannya. Dia bermain untuk satu klub, dan aku bermain untuk klub lain."

"Dia memenangi yang terbaik baginya dan aku meraih yang terbaik untukku. Kami saling menghormati."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.