Kompas.com - 11/11/2015, 06:32 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Riccardo Montolivo menilai, Andrea Pirlo merupakan sosok tak tergantikan di tim nasional Italia. Pendapat tersebut dilontarkan Montolivo jelang uji coba melawan Belgia di Stadion Roi Baudouin, Jumat (31/11/2015).

Pelatih Antonio Conte tak menyertakan Pirlo dalam skuad untuk melawan Belgia. Conte mengaku ingin mencoba opsi lain mengingat Pirlo sudah menginjak usia 37 dan semakin dekat dengan masa pensiun.

Menurut Montolivo, Italia belum terbiasa bermain tanpa Pirlo. Sebab, Pirlo telah menjadi pemain inti Gli Azzurri sejak Piala Dunia 2006.

"Sulit membayangkan tim nasional tanpa Pirlo setelah yang diberikannya dalam beberapa tahun terakhir. Kita sedang membicarakan pemain luar biasa," kata Montolivo.

"Sebagai orang Italia, saya berharap dia akan menjadi bagian dari tim ini. Jika tidak, ini bukan masalah kualitas, melainkan ada dinamika lain," tuturnya.

Montolivo diperkirakan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Pirlo. Apalagi, Marco Verratti yang digadang-gadang sebagai suksesor Pirlo, harus absen melawan Belgia.

"Sejujurnya, saya tak memercayai anggapan diri saya sebagai alternatif Pirlo. Saya lebih sering bermain bersamanya," ujar Montolivo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.