Mourinho Kembali Bakal Terkena Sanksi

Kompas.com - 27/10/2015, 10:44 WIB
Jose Mourinho dan staf pelatih Chelsea di bangku cadangan Stadion Boleyn Ground, Sabtu (24/10/2015). IAN KINGTON/AFPJose Mourinho dan staf pelatih Chelsea di bangku cadangan Stadion Boleyn Ground, Sabtu (24/10/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com 
— Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali mendapatkan sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Kali ini, dia diberi sanksi karena sikapnya saat Chelsea berhadapan dengan West Ham United, Sabtu (24/10/2015).

Pada laga di Boleyn Ground itu, The Blues kalah 1-2. Mourinho menunjukkan kekesalannya, bahkan sebelum laga berakhir.

West Ham menang melalui gol Mauro Zarate (17) dan Andy Carroll (79) yang hanya bisa dibalas Chelsea oleh Gary Cahill (56). Chelsea harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua lantaran Nemanja Matic mendapatkan kartu kuning kedua (44).

Dari laporan yang diterima FA, Mourinho berniat memasuki kamar ganti khusus wasit pada saat istirahat seusai babak pertama. Dia lalu dipaksa menonton dari tribun penonton oleh wasit Jon Moss pada babak kedua.

"Jose Mourinho dikenai sanksi terkait dengan tindakan dan ucapannya kepada ofisial pertandingan di sekitar ruang ganti wasit pada jeda pertandingan," demikian bunyi pernyataan resmi FA.

"(Asisten) Pelatih Chelsea, Silvino Louro, juga dikenai sanksi lantaran sikapnya pada menit ke-45 yang melewati garis batas area teknis (pelatih)."

Kendati demikian, bukan hanya kubu Chelsea yang bakal dikenai sanksi, tuan rumah The Hammers pun demikian.

Bagi Mourinho, ini adalah sanksi kedua dalam satu bulan terakhir. Tiga pekan lalu, dia dikenai denda 50.000 poundsterling dan larangan satu laga akibat komentar pedasnya seusai kalah dari Southampton (3/10/2015).

Kedua tim dikenai denda lantaran gagal mengontrol sikap para pemainnya saat mengerubungi wasit, seusai Nemanja Matic dikartu merah pada pengujung babak pertama.

Diberitakan Sportsmole, Chelsea dikenai denda 25.000 poundsterling karena ada enam kartu kuning dan satu kartu merah yang diterima para pemainnya. Seusai pertandingan, Mourinho maupun asistennya tak muncul pada konferensi pers seusai laga.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X